Jumat, 24 Februari 2017

Kriteria Menjadi Model Profesional

MODEL adalah Suatu yang mewakili akan propesi, hobi, ataupun passion yang menentukan setiap individu didalmanya untuk bisa mencapai kesempurnaan, baik raga, tubuh, wajah serta mental. Model sangat diproritaskan untuk memperagakan dan mengisi jiwa pada setiap baju ataupun produk lain yang dibawakan yang tidak hanya dalam sesi pemotretan saja akan tetapi juga saat berjalan diatas ranway agar konsumen tertarik dan ingin membeli karya para designer yang mereka bawakan.

Peran model tidak hanya menjadi manaquen saja, tetapi model juga harus tau cara membawakan baju dengan tema yang berbeda, berekspresi, bermain kontak mata, dan cara berjalan di runway untuk bisa maksimal dalam menampikan atau mempersentasikan karya disetiap shownya. Kesempurnaan fesyen, cantik/ganteng, profesi, high end, glamour, apa lagi yang kalian bisa gambarkan tentang menjadi model,?

Syarat Menjadi Model

Ya banyak dari kita yang ingin menjadi seorang model profesional karena model memang profesi yang menyenangkan dan mempunyai nilai prestise dan gengsi yang amat tinggi, ditambah popularitas dan bayaran yang tinggi juga. Bagaimana tidak seorang yang berhasil menjadi model profesional biasanya dikenal dengan ketampaan/kecantikannya, dan kesempurnaan raga yang menunjang keberhasilan.
Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang model,? Seperti diawal kesmpurnaan fisik adalah modal paling utama di dunia Modelling. untuk lebih rinci kita simak dengan baik;

Kesehatan Kulit Tubuh

Kesehatan Kulit terutama dibagian kulit wajah, ya tuntutan menjadi sesempurna mungkin didalam Modelling adalah hal yang mutlak, jika kulit kulit bagian wajah dan seluruh tubuh kalian bersih sehat, tidak berjerawat, dan tidak kusam, beruntunglah kalian karena satu pintuk menjadi Model sudah terbuka untuk menjadi seorang Model khususnya Foto Model, jika kalian mempunyai wajah ganteng/cantik kalian bisa mencobanya dengan mengikuti pemilihan cover girl ataupun cover boy yang banyak diadakan oleh majalah-majalah fesyen tanah air.


Tinggi Badan

Memang tidak ada standart tinggi minimal yang distandartkan dunia model profesional ataupun internasional, kalau kita mengambil rata-rata model yang ada saat ini setidaknya model-model yang berjalan dirunway dan menembus kancah runway internasional adalah merak model-model yang memiliki tinggi tak kurang dari 175 cm untuk wanita dam 183 cm untuk pria.

175 cm untuk wanita? ya Dominique Diyose adalah sosok Model Indonesia yang sukses dan memiliki tinggi badan 175 cm dan Mariana Renata adalah potret sukses model yang berhasil menembus insdustri fesyen Eropa dan America yagn memiliki tinggi yang sama 175 cm.
183 cm untuk pria? Dave Swatt asalah contoh dar seorang model pria Indonesia yang memiliki tinggi 183 cm, dan model pendatang baru yang mulai banyak menarik perhatian para pelaku fesyen dan masyarakat di Indonesia adalah Oliver Prasetyo, karena meskipun baru memasuki dunia Modelling di America pria ini sudah dikontak untuk menjadi model brand fesyen America GAP yang juga memiliki tinggi 183 cm.

Jika kita ambil kesimpulan rata-rata standar untuk menjadi seorang model yang bisa sukses skala Internasional adalah 175 untuk wanita dan 183 untuk pria. Jadi buat kalian yang memiliki tinggi badan kurang dari 175 untuk wanita dan 183 untuk pria disarankan untk mengkonsumsi suplement, asupan makanan bernutrisi dan olahraga teratur untuk memperbaiki tinggi badan kalian, jika kalian tidak bersemangat untuk memperbaiki tinggi badan kalain lebih baik kubur daam-dalam keinginan kamu menjadi Model, karena para designer pun memiliki standard tinggi untuk model yang akan membawakan hasil karya rancangan mereka. " Seberapa jauh komitmen anda untuk ini?".

Untuk kamu yang benar-benar ingin menjadi model, rekomendasi Paket Peninggi Badan yang bisa meninggikan badan dengan cepat, aman dan tanpa efek samping. Dengan tinggi badan yang memenuhi syarat menjadi model, tinggal beberapa langkah cita-cita kamu menjadi model akan terwujud.

Pofesional Berat Badan

Tinggi saja tidak cukup bila tidak ideal dengan berat badan, untuk mencapai tingkat ideal berat badan diet untuk wanita adalah pain untuk berhasil masuk di dunia Modelling profesional Indonesia dan Internasional, karena Ekspektasi propesi tubuh model diseluruh dunia adalah "KURUS", cek berat badan kamu sekarang juga.
Dan untuk proporsi tubuh model pria adalah atletis, tetapi tidak over muscle karena para model yang memiliki badan terlalu besar juga sulit untuk mendapat baju yang cocok untuk di bawakan pada saat fashion show.

Jadi untuk wanita disarankan mempunyai kesadaran tinggi akan pola makan, dan untuk para pria rutin ke gym untuk program pembentukan badan.

Skill

Skill di Modelling dibagi menjadi dua faktor, ada yang dari lahir mempunyai bakat untuk catwalk dan pose, ada juga yang harus menggali skilnya lewat belajar seperti salah satunya dengan masuk ke sekolah-sekolah Modelling, ya kenapa skill itu penting karena Designer tidak akan menginginkan karyanya meraka dibawakan model wanita yang jalannya seperti preman dan model pria yang jalannya asal. itu berpengaruh akan kualitas dan value karya desgner tersebut.

Saran untuk memilih sekolah Modelling adalah pilihlah sekolah Modelling yang memang mempunyai jaringan kerja yang luas agar jika kamu dinilai berkompeten dalam kelas, kalian mungkin bisa di kontrak untuk menjadi talent Model sekolah kalian, akan jauh lebih baik jika jaringan kerja sekolah yang kamu pilih tidak hanya sebatas dalam negeri saja, tetapi juga mempunyai jaringan kerja Internasional agar kalian bisa lebih mempunyai kesempatan untuk berkarir diseluruh Dunia sebagai Internasional Model.

Karakter

Dunia Modeling adalah Dunia profesi yang tidak hanya dituntut untuk meiliki kesempurnaan fisik/raga saja tetapi juga dituntut memiliki karakter sebagai pribadi Model, sekarang berdirilah didepan kaca kamu, perhatikan apa yang menjadi point kuat kamu untuk menaklukan Industri Fesyen tanah air bahkan Internasional, mungkin tinggi badan, lekuk tubuh, warna kulit, jenis rambut, bentuk rahang, cara catwalk, atau apapun yang menurut kamu bisa membuat kamu lebih mempunyai karakter tersendiri dibanding model-model lain, temukan itu dan segera kembangkan.

Attitude

Kenapa point ini sangat penting di Industri Modelling karena model di tuntun untuk bisa disiplin dalam waktu, bersosialisasi, dan bersikap, model di tuntut untuk bisa bersenyawa dengan model-model lainnya saat show, model harus tau dan paham bloking dan koreografi yang sudah disusun seorang Koreografer, model juga harus menjaga kualitas diri, bersikap ramah terhadap clint, model harus bisa bersinergi tidak hanya dengan model satu dengan model lainnya teteapi juga dengan Designer, Koreografer dan seluruh team yang terlibat dalam pagerlaran show, kalian harus tau apa yang diinginkan Designer, Koreografer, dan laiinnya. Bagaimana cara terbaik untuk mengeksekus apa yang menjadi bayangan para client, agar client anda puas dengan kinerja kalian sehingga akan membangun hubungan kerja yang baik dalam jangkan waktu yang juga panjang. 

Hati-hati sukses bisa menumbuhkan penyakit hati terlebih sombong, secara tidak langsung etika seperti itu bisa menjadi faktor kegagalan kalian berkarir di Dunia Modelling.

Disiplin

Point ini adalah penentu kamu bisa bertahan lama atau tidak di Dunia Modelling. Dunia Modeling adalah dunia yang mengharuskan Model untuk bisa bertanggung jawab dengan profesinya, juga dengan tuntutan waktunya. Kenapa ini bisa disebut penentu model bertahan atau tidak? Model bekerja untuk sebuah fasion show, fasion show adalah show yang sudah ditetapkan dimana panggung runway shownya, siapa perancang busana yang akan menapilkan karyanya, siapa tamu yang akan diundang, jam berapa show harus dimulai, dan siapa saja model yang akan mempersentasikan bajunya, jika model tidak disiplin show yang harus dimulai tepat waktu bisa menjadi ditunda dan akan merubah semua susunan acara, itu akan membuat citra buruk dari model tersebut bila kalian tidak disipil, selain mengecewakan Designer, waktu penonton yang hadirpun bisa terganggu, belum lagi GR sebelum show, tidak mungkin seorang model jalan begitu saja on the spot saat show, disana ada peran koreografer untuk membuat dan menyusun blocking dan koreonya, jadi akan sangat aneh jika ada model yang sama sekali tidak tau blocking saat fashion show yang dikarenakan tidak disiplin untuk melakuan GR sebelum show.
ingat disiplin adalah penentu citra kamu baik atau tidak di Industri Fashion sebagai seorang Model.

Mental

Penyempurna dari tujuh point adalah Mental. Kenapa demikian jika kalaian sudah memutuskan untuk menjadi seorang model sebagai cita-cita atau profesi kalian, kalian harus tau bahwa selain prestasi dan materi yang tinggi tetapi presure atau tekanan di Modelling pun sangat tinggi pula, mungkin tak banyak dari model-model tanah air yang sukses di tahun awal dirinya memasuki dunia Modelling, mungkin kalian harus mengikuti dua tahun pada casting-casting yang sama sembari menjaga bentuk tubuh kalian, mengikuti ajang pemilihan bakat yang sama, penolakan ukuran tinggi badan, lingkar pinggang, jerawat karena hormon menstrulasi, bekas luka yang terlihat, intimidasi dan seribu alasan laiinya unuk menguji metal kalian.
Untuk yang satu ini  doa juga di perlukan untuk mengisi mental kalian yang mungkin agak terpuruk.

Sudah siapkah kalian dengan itu semua?


***

Semua kembali pada keseriusan dan komitment kalian, sesungguhnya kesuksesan tidak bisa begitu saja di raih secara instan, jika kita punya mimpi yang besar usaha penuh akan hal itu "DO IT AND KEEPING GOING" percaya pada diri kalian masing-masing kalau kalain bisa sukses disana di waktu dan tempat yang kalian cita-citakan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kriteria Menjadi Model Profesional

Post views: counter

0 komentar:

Posting Komentar