Senin, 20 Februari 2017

Syarat Minimal Tinggi Badan Polisi dan Polwan

Menjadi Polisi atau Polwan adalah impian kebanyakan para remaja dinegara ini. Polisi atau Polwan merupakan satu badan yang berperan dalam keamanan sipil dimana tugas seorang Polisi atau Polwan cukup lumayan luar biasa mulia. Tentu ada banyak sekali keungulan menjadi seorang Polisi atau Polwan

Selain itu jaminan hidup makmur mejadi salah satu prioritas yang akan dicapai pada saat diterima sebagai Polisi atau Polwan, setiap tahun penerimaan seleksi ini dibuka secara umum baik itu melalui Polda, Polresta, Poltabes, Polres, Polsek, atau kantor polisi yang ada dikota dimana kamu tinggal, apabila untuk pendaftaran polisi sekarang masih dibuka dan banyak untuk lulusan SMA/SMK/MA sederajat.

Syarat Menjadi Polisi atau Polwan

Namun untuk menjadi seorang Polisi atau Polwan tidaklah semudah membalikan telapak tangan, ketika kita akan mendaftar menjadi seorang Polisi atau Polwan ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki oleh seorang pelamaran sebelum bisa mengikuti tahap seleksi yang cukup banyak.  Adapun persyaratan yang dirasa sangat penting adalah mengenai tinggi badan yang telah di tentukan oleh panitia penerimaan Polri mengenai berapa tinggi minimal yang bisa mendaftar atau mengikuti seleksi penerimaan Polri pada setiap Tahunnya, dan biasanya dari tahun ke tahun persyaratan mengenai tinggi badan tidak akan jauh berbedan dari yang sebelum-sebelumnya.

Berikut ini adalah persyaratan pendaftaran untuk menjadi Brigadir Polis baik Pria ataupun wanita.

Persyaratan Umum :

a. Warga Negara Indonesia (Pria atau Wanita).
b. Beriman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Easa.
c. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.
d. Pendikdikan minimal SMA/SMK/ MA atau Sederajat.
e. Usia minimal 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota kepolisian).
f. Sehat Jasmanidan Rohani (Dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institut Kesehatan).
g. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari Polres setempat.
h. Jujur, Adil dan berkelakuan tidak tercela.
i.  Lulus pendidikan dan pelatihan pembnetukan anggota kepolisian.

Baca juga : Syarat minimal Pramugari

Persyaratan Lain :

a. Pria / Wanita, bukan anggota /mantan Polri/TNI dan NS atau pernah mengikuti pendidikan Polri?TNI
b. Berijazah serendah-rendahnya SMA/MA jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A dan Paket B) atau SMK yang sesuai dengan kompetensi tugas pokok Polri  (kecuali Tata Busana dan Tata Kecantikan), dengan priorotas bagi lulusan D IV keperawatan. SMK seni Musik, SMK kesehatan Hewan/produksi ternak, jurusan pelayaran. Teknik Perkapalan, Ketenagalistrian, teknik Elektrinik dan Teknik Permesinan dengan Nilai Akhir (gabungan nilai UN dan nilai sekolah) minimal 60.
c. Bagi Lulusan Tahun ini (yang masih kelas XII) nilai raport rata-rata kelas XII semester I minimal 60 dan setelah lulus menyerahkan Ijazah dengan nilai minimal 60.
d. Bagi yang memperoleh Ijazah dari negara lain harus mendapatkan pengesahan dari Kemenbudikdasmen.
e. Umur pada saat pembukaan pendikdikan pembentukan Bintara Polri T.A :
          1. lulusan SMA/SMK minimal17 tahun 6 Bulan dan maksimal 21 tahun.
          2. lulusan D IV keperawatan minimal 17 tahun 6 Bulan dan Maksimal 24 tahun.
f. Tinggi badan dengan berat badan harus seimbang menurut kententuan yang berlaku :
          1. Pria : Tinggi badan minimal 165 cm.
          2. Wanita : Tinggi badan minimal 163 cm.
g. Berdomisili 2 tahun di wilayah Polda tempat mendaftar dengan melampirkan Kartu tanda Penduduk, kartu Keluarga dan surat keterangan domisili dari Lurah/Kades setempat dengan diketahui oleh Kapolsek.
h. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selam dalam pendidikan Bintara olri, ditamah 2 tahun setelah lulusa serta belum perna melahirkan bagi Wania dan belum pernah punya anak.
i. Tidak meimiliki Tato ataupun bekas Tato, tidak ditindik  ataupun bekas tindik dibagian telingan ataupun dibagian lainnya, keculai yang disebabkan oleh kententuan agama ataupun adat istiadat.
j. Dinyatakan bebas dari narkoba dengan menyerahkan surat keterangan bebas narkoba dari institut kesehatan pemerintahan (RS Oemerintah atau Klinik BNN/BN/BNK).
k. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama minimal selama 10 tahun. terhitung dari mulai saat diangkat menjadi Bintara Polri.
l. memperoleh persetujuan dari orang tua / wali.
m. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan isntitut lain.
n. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas Kepolisian dengan prioritas pada olda yang memerlukan penguat sumber daya manusia dan daam rangka pembentukan olda baru.

Rekomendasi Paket Peninggi Badan agar tinggi badan kamu memenuhi syarat masuk anggota POLRI ini. 

Itulah beberapa persyaratan Pendaftaran anggota Polri. Silahkan kamu penuhi persyaratan pendaftaran anggota Polri yang akan diikuti seleksinya. Persiapkan juga fisik dan mental untuk menghadapi seleksi yang akan diberikan pada saat seleksi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Syarat Minimal Tinggi Badan Polisi dan Polwan

Post views: counter

0 komentar:

Posting Komentar