Senin, 27 Februari 2017

Tinggi rata-rata Pemain Basket

Siapa yang tidak kenal dengan olahraga Basket,? rata-rata baik di Indonesia ataupun di negara-negara lain pasti mengenal dengan olahraga Basket, tidak kalah dengan olahraga sepak bola, olahraga Basket juga menjadi salah satu olahraga yang sangat di gemari oleh kalangan para remaja dan dewasa baik cowo/cewe, karena memang selain seru untuk dimainkan, juga olahraga Basket ini bisa menghasilkan income atau bayaran yang sangat besar dari club-club Basket ternama di Indonesia atau diluar Indonesia, tentunya jika kamu sekalain menjadi pemain Basket Profesional.

Tetapi untuk menjadi pemain Basket profesional tidaklah semudah yang kita bayangkan, untuk menjadi pemain Basket profesional kamu-kamu sekalain harus piawai dalam bermain. Tentunya harus memiliki teknik tinggi bermain Basket, Lincah bergerak, dribble, passing, shotting dan yang lain-lainnya harus bagus. Kemampuan-kemampuan teknis tersebut sejatinya bisa dipelajari entah belajar sendiri, mengikuti pelatihan disekolah atau yang paling menjanjikan adalah mengikuti sekolah club-club Basket, itupun jika agan/sista sangat serius dan benar-benar ingin menjadi pemain Basket profesional.

Tinggi badan pemain basket
Nah di luar hal-hal teknis diatas, kita tidak menyinggung mengenai tinggi badan, tetapi untuk menjadi pemain Basket profesional dibutuhkan tinggi badan yang menjulang tinggi atau jangkung, Seperti pemain-pemain Profesional yang sudah duluan bermain di liga-liga Basket Indonesia ataupun Liga Basket Dunia.

Nah berikut adalah pemain Basket profesional yang memiliki tinggi badan yang idela untuk pemain Basket.

Pemain Basket Liga Basket Indoneisa :

1. Ruslan

Tinggi / Berat Badan : 198 cm / 80 kg.
Lahir : Bontang, 18 Agustus 1989 (25 th)
Posisi : Center
Club : Stadium Jakarta

2. Donny Ristanto

Tinggi/Berat Badan : 200 cm/109 kg.
Lahir : Jogjakarta, 12 Juni 1977 (37 th)
Posisi : Center
Club : Caesar Surabaya

3. Firman Dwi Nugroho

Tinggi/Berat Badan : 201 cm/ 98 kg.
Lahir : Banyumas, 16 Oktober 1990
Posisi : Center
Club : Satya Wacana Metro LBC Bandung

4. Max Yanto

Tinggi/Berat Badan : 215 cm/130 kg.
Lahir : Lampung, 07 Juli 1983
Posisi : Center
Club : Stadium Jakarta

5. Anggi Arizki

Tinggi/Berat Badan : 210 cm/88 kg.
Lahir : Prabumulih. 02 Oktober 1990
Posisi : Center
Club : Satria Muda BritAma Jakarta

Dari beberapa pemain Basket profesional diatas sudah kita lihat bahwa tinggi badan yang meraka miliki sangat jangkung dan menjulan ya, jadi bisa kita simpulan bahwa untuk menjadi pemain profesional yang di butuhkan club-club Basket yang bermain di liga adalah pemain Basket yang memiliki tinggi diatas rata-rata dari 198 cm sampai dengan 210 cm.

Dari pernyataan tersebut tidak menutup kemungkinan untuk agan/sista yang memiliki tinggi dibawah 198 cm tetapi bisa menjadi pemain Basket profesional kok, banyak juga yang memiliku tinggi badan kurang lebih 170 cm, asal memiliki skill Basket yang mempuni juga ya. Tetapi akan lebih bagus untuk pemain basket diharuskan memiliki tinggi badan yang mejulang tinggi, karena tinggi badan di olahraga Basket adalah modal Utama yang paling menyakinkan untuk memikat hati para club-club liga di Indoneisa maupun Liga Luar.

Lalu Bagaimana cara menambah tinggi badan 

Bayang sekali cara menambah tinggi badan, diluaran sana banyak yang menulis artikel bagaimna cara meninggikan badan seperti, tips meninggikan badan dengan olahraga yang salah satunya sangat direkomendasikan sekali bermain Basket ini, ada juga yang membahas gerakan senam peninggi badan, makanan dan susu peninggi badan. Nah untuk mengoptimalkan selama proses menambah tinggi badan saya kasih beberapa tips sederhana yang bisa membantu agan/sista dan mudah seaklai dijalankan yang sangat membantu sekali.

1. Istirahat yang cukup

Waktu istirahat atau waktu tidur untuk remaja taupun dewasa itu minimal sekitar 7-8 jam perharinya dan direkomdasikan tidur dibawah jam 24.00 WIB, karena pada saat tidur yang berkualitaslah hormon pertumbuhan di produksi oleh tubuh yang meregenerasi sel-sel kulit mati.

2. Perbanyak makanan yang mengandung gizi dan Calsium

Usahakan jaga pola makan terajaga dan sangat dianjurkan memenuhi 4 sehat 5 sempurna, agar gizi dan calsium yang terkandung dalam makanan bisa merangsang atau memanjangkan tulang -tulang kita, karena makanan 4 sehat 5 sempurna mengandung banyak sekalai protein dan vitamin D serta Calsium yang dibutuhkan oleh tubuh khususnya calsium untuk tulang.(pentingnya kalsium bagi tinggi badan).

3. Olahraga Rutin

Akan lebih efektif jika diimbangi dengan olah raga juga, usahakan olahraga 20 - 30 menit sehari seperti lari, lombat tali, dan yang paling di rekomedasikan adalah olahraga yang aga/sista sangat germai yaitu Basket.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tinggi rata-rata Pemain Basket

Post views: counter

0 komentar:

Posting Komentar