Jumat, 03 Maret 2017

Usia 20 Apa Masih bisa Menambah Tinggi Badan

Banyak Pertanyaan dikalangan para pemuda dan pemudi yang sudah berusia rata-rata diusia kurang lebih 20 tahun, apakah diusia 20 tahun masih bisa menambah tinggi badan,? Jawabannya "Iya Tentu Saja Masih Bisa". Diusia yang masih dibawah 30 tahun siapapun baik laki-laki/wanita, baik agan/sista masih ada kesempatan untuk menambah tinggi badannya.

Peninggi usia 20 tahun

Tapi kenyaatannya banyak pemuda dan banyak pemudi khusunya di Indonesia yang memiliki tinggi badan yang dibawah rata-rata, kenapa demikian,? " Penyebabnya adalah meraka yang memiliki tinggi badan dibawah rata-rata tersebut tidak melakukan pola hidup yang sehat dan kurang olahraga" silahkan baca artikel penyebeb tinggi badan susah naik yang sudah saya tulis sebelumnya. Lalu seperti apa solusinya untuk menambah tinggi badan diusia yang sudah terbilang tidak produktif lagi seperti usia 20 tahun ke atas sampai 30 tahun itu,? 

Cara Menambah tinggi badan Usia 20 tahun

1. Minum Susu tinggi Kalsium 

Susu dengan kandungan kalsium tinggi sangat direkomendasikan oleh para ahli gizi dunia (Paket Peninggi Badan), dan dikonsumsi ketika kita masih kecil hingga kita tumbuh dewasa, karena susu mengandung kalsium yang sangat baik untuk tulang dan gigi kita, tak hanya itu susu tinggi kalsium juga dapat memelihara kekutan rambut juga. Disamping itu agan/sista juga disarankan untuk mengkombinasikan dengan beberapa gerakan olahraga juga, seperti lompat tali, peregangan, berenang, dll yang difokuskan pada pertumbuhan tulang-tulang kita.

2. Makanlah Buah-Buahan

Buah-buahan sangat baik untuk kesehatan tubuh, selain banyak mengandung kalsium yang tinggi, buah-buahan juga berfungsi untuk memperlancara metabolisme tubuh, sehingga tubuh dapat bekerja secara optimal, termasuk membantu dalam pertumbuhan tinggi badan.

3. Makanlah Ikan dan Telur setengan Matang

Biasanya ikan sangan erat dikaitkan dengan manfaat untuk mencerdaskan otak anak, tetapi selain dari, ternyata ikan juga sangat bagus untuk pertumbuhan tulang kita untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan kita, dahulupun saya memiliki tinggi badan dibawah rata-rata, tetapi setelah beberapa tahun dalam masa pertumbuhan saai ini tinggi badan saya mencapai 170 cm dengan rutin memakan ikan atau lauk pauk dalam bahasa medis.

Dan telur juga memiliki fungsi yang tidak berbeda dengan ikan, apalagi jika dikonsumsi setengah matang, baik itu digoreng atau direbus, ini dikarenakan telur memiliki kandungan kalsium yang tinggi seperti halnya susu

***

Seperti yang sudah saya katakan dibagian atas sangat direkomendasikan dengan mengkombinasi makanan dan minum yang sudah saya jelaskan diatas dengan olahraga, akan sangat optimal hasil yang didapat jika dilakukan dengan rutin olahraga-olahraga yang seperti dibawah ini.

1. Lompat Tali

Baik didalam rumah yang memiliki ruangan yang luas atau diluar rumah kamu bisa melakuan olahraga lompat tali ini, olahraga ini sangat mudah dilakukan, jika tidak ada tali untuk melakukakannya yaaa lompat-lompat aja, dan usahajan lakukan setiap hari secara rutin karena akan memicu pergerakan atau perenggangan pada bagian kaki dan punggung sehingga akan membuat bantalan-bantalan pada sela-sela tulang bagian punggung dan kaki sehingga akan menambah tinggi badan.

2. Renang

Setelah lompat tali Olahraga berenang merupakan salah satu upaya yang sangat efektif untuk agan/sista yang ingin menambah tinggi badan, lakukan lah secara rutin berenang ini misalkan sehari sekali untuk peregangan  tulang pada punggung yang akan berdampak menambah tinggi badan beberapa cm diusia 20 tahun ke atas, apalagi yang masih usia pertumbuhan di bawah 20 tahun yang masa pertumbuhannya masih sangat produktif.

***

Silahkan dicoba apa yang sudah agan/sista baca ini, karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibuthkan kerja keras yang setimpal untuk hasil yang memuaskan. Oyaa sekedar tambahan yang sangat membantu sekali dalam proses menambah tinggi badan jangan lupa ya"Perbaiki Posisi Tidur".

Perbaiki Posisi Tidur

Posisi tidur juga penting yang perlu diperhatikan, setiap orang memiliki posisi tidur yang menurutnya nyaman berbeda-bedakan, ada yang terlentang, ada yang telengkup, ada juga yang meringkuk dan lain lain, dan jika tidur agan/sista meringkuk mirip udang mungkin itu salah satu penyembab tinggi badan susah naiknya, ini dikarenakan tulang-tulang pada tubuh tidak dalam posisi yang benar.

Alangkah baiknya gaya tidur agan/sista yang asalnya meringkuk menjadi terlentang, atau minimal tulang punggung secara lurus dari awal tidur hingga bangun di pagi hari.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usia 20 Apa Masih bisa Menambah Tinggi Badan

Post views: counter

0 komentar:

Posting Komentar