Senin, 29 Mei 2017

Lakukan Aktivitas Peninggi Badan ini Selama 2 Minggu dan Lihat Hasilnya

Aktivitas Peninggi Badan yang kaya gimana sih,? 

Ada yang menanyakan seperti itu kepada saya.

Saya tidak heran kenapa muncul pertanyaan seperti itu, karena yang sekarang-sekarang saya lihat rata-rata tinggi badan anak remaja dan dewasa jaman sekarang mamang kurang maksimal. 

Beda dengan anak-anak dewasa tahun 80-90an yang memeiliki tinggi badan yang cederung lebih ideal.

Apa yang membedakannya?

Bukan makanan yang berbeda kandungan gizinya, malah makanan semakin kesini makin tinggi aja kandungan gizi dan nutrisinya pada makanan. 

Jawaban yang paling tepat untuk menjawab pertanyaan di atas adalah AKTIVITAS, 

Jangan di bantah dulu, coba simak dulu ini.
peninggi badan
salah satu perbedaan aktivitas di tahun 1994 dan tahun 2014, apalagi tahun sekrang yang udah deket ke tahun 2020.

Perbedaan yang ke 2, tahun 1984 anak-anaknya lebih suka bermain yang aktivitasnya berkeringat sehingga badan lebih sehat dan tanpa di sadari ada aktivitas pendukung tinggi badan yang dilakukan,
Beda dengan tahun 2012, apalagi sekarang ini yang bermainnya pada egois yang anteng pada smartphonenya masing-masing. Lihat aja Gambar. 

Terjawab sudah pertanyaannya kan. 

Apa yang membedakan tinggi badan anak jaman dulu yang rata-rata ideal dan sekarang yang cenderung lebih pendek? "AKTIVITAS"

Tapi jangan salah paham, saya tidak menyalahkan kemajuan teknologi ya, malah saya mendukung kemajuan teknologi yang semakin maju. 

Yang saya tidak setuju adalah orang-orangnnya yang merasa keenakan, karenan banyak yang serba instan dan praktis sehingga bermasal-malasan. 

Katanya MAGER (Males Gerak),
gerak aja males, gimana mau tambah tinggi coba. 

Lalu seperti apa aktivitas yang bisa meningikan badan itu,? apa masih bisa di lakukan di jaman sekarang. 

Lakukan Aktivitas ini Minimal 2 Minggu, dan Ukur Berapa cm Tingginya Naik. 

Oke, sengaja saya tulis artikel ini memang bertujuan untuk yang ingin bertambah tinggi dengan aktivitas yang sesuai dengan kemajuan jaman sekarang ini. 

langsung saja

1. Mulailah Bangun Pagi.

Dari aktivitas yang pertama, yaitu bangun pagi hari. Jam berapa bangun pagi itu? 

Yang dimaksud bangun pagi adalah bangun di waktu matahari belum menunjukan sinarnya, tepatnya sekitar jam 4 pagi sampai jam 6 pagi. Kalau sudah lewat dari jam 6 itu sudah bukan bangun pagi. 

Manfaat dari bangun pagi untuk tinggi badan apa?

Ada 25 manfaat yang bisa di dapatkan dari bangun pagi yang tidak pernah kamu duga. 

Tapi yang khusunya untuk  membantu tinggi badan adalah ini saya ambil jug di http://manfaat.co.id/manfaat-bangun-pagi.
peninggi badan
Di isi gambar tersebut disebutkan, jika tulang sehat dan terjaga, tulang akan menjalankan fungsing dengan baik, dan yang paling saya suka adalah terhindar dari kerapuhan dan pengeroposan tulang. 

Sekarang coba pikirkan, bagaimana tulang akan bertambah panjang sehingga bertambah juga tinggi badan kita, sedangkan tulang kita keropos dan tidak sehat. 

Maka mulailah bangun pagi untuk Mejaga Kesehatan Tulang. 

2. Olahraga Ringan di Pagi Hari. 

Kalau udah bangun pagi, jangan melongo diem, ngelamun yang gak bermanfaat, 
Lakukan yang lebih Bermanfaat, 

Olahraga ringan 30 menit juga cukup. Sepeti : 
  • Senam,
  • Yoga,
  • Lari,
  • Bermain Skipping 10 Menit. 
peninggi badan
Jangan lakukan semuanya bila waktu terbatas, cukup lakukan 2 atau 3 yang saya sebutkan di atas untuk mendukung tinggi badan.
Ya kalau mau semua di lakukan ya lebih bagus juga.
Yang paling berpengaruh untuk meninggikan badan dengan olahraga ringan di pagi hari adalah Bermain Skiping / Lompat Tali. Kalau mau tau lebih dalam manfaat Bermain Skiping coba aja simak klik disini.

Setelah bangun pagi dan olahraga selama kurang lebih 30 menit, silahkan lakukan kegiatan normal kamu sehari.

Tapi jangan lupa sarapan.
Yang bersekolah silahkan bersekolah, tapi catatan khusus kalau mau maksmial meninggikan badannya, jangan membawa beban atau tas yang terlalu berat, yang bisa membuat tulang tertekan.

Yang bekerja silahkan bekerja, sama juga hindari mengangkat beban yang terlalu berat, 
yang kerjanya memang berat-berat, ya sabar aja nak, kamu belum beruntung. Kalau mau diteruskan berusaha meninggikan badannya ya silahkan, yang penting sehatnya dapet.
Syukur-syukur tingginya juga dapet. 

3. Penuhi Nutrisi Tubuh dengan Makanan dan Minuman.

Jangan lupa sarapan pagi sebelum beraktivitas, 

Ketika sudah melakukan kegiatan normal dan masuk jam 12 siang, segeralah makan lagi.

Dengan makan pagi, makan siang dan makan malam dilakukan rutin, disilah masuknya nutrisi yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh. 
tapi jangan di pikir makan dan minuman apa saja di sikat ya, 
yang paling penting adalah coba hindari dulu yang namanya minuman bersoda dan kopi. 

peninggi badan
Kenapa? Karena bisa menghambat nutrisi dan kalsium dalam tubuh.

Kalau nutrisi tubuh tidak terpenuhi dengan baik dan terhambat, apa mungkin tinggi akan bertambah,

ya, kagak lah. 

Makanya jangan lupa sarapan, makan siang dan makan malam.

4. Olahraga Sore/Malam Hari.

Kenapa saya tulis Sore/Malam hari?
karena saya tau gak semua orang pulang kerja sore jam 3, ada juga kan yang pulang jam 4 dan jam 5, bahkan jam 6 juga ada kan. 

Makanya saya tulis sore/malam hari,  

Olahraga yang dilakukan di sore/malam hari adalah olahraga yang cukup menguras keringat, tapi ga harus terlalu di porsir juga, secukupnya aja. 

Apa saja olahrganya, ini dia.
  • Basket,
  • Bulu tangkis, 
  • Renang,
  • Futsal.
Olahraga yang tadi saya sebutkan, adalah olahraga yang bisa dilakuin baik sore/malam kan.
peninggi badan
saya gak bilang harus di lakuin semua, pilih salah satunya aja, dan lakukan rutin minimal 2 hari sekali deh untuk basket dan bulu tangkis, 
kalu mau lari sama bermain skipping lagi juga boleh-boleh aja.

kalau pilihannya renang dan futsal, ya lakuin seminggu 2 kali cukup. 

Nah, olahraga-olahraga ini, secara tidak disadari memanjangkan tulang-tulang pada tubuh,
ya gimana tidak orang otot-otot bergerak semua kan, apalagi basket dan bulu tangkis kan yang mainnya lompat-lompatan.

Renang, sama aja renang salah satu olahraga yang efektif untuk meninggikan badan.

Kalau udah selesai ya pulang, waktunya makan malam tinggal makan malam.

5. Istirahat (Tidur Malam).

Ini nih yang paling penting dalam proses pertumbuhan tinggi badan, 

Sebelum masuk materi, kamu tau kenapa anak-anak reamaja sekarang kurang tinggi, ini penyebab yang paling sering dilakukan oleh remaja. 
istirahnya kurang. Kenapa? ya sudah semua tau ko, remaja jaman sekarang kan paling anteng main gatget sampai larut malam, jam 1, jam 2 malah ada yang sampai jam 3 pagi.
dan akhirnya istiratnya kurang, karena pagi-pagi pasti udah harus bangun karena sekolah atau kuliah kan. 

Sebenarnya proses bertambahnya tinggi badan adalah pada saat kita sedang beristirat atau tidur malam, 
makanya istirah harus cukup.

Saat tidur, hormon pertumbuhan di produksi lebih banyak oleh tubuh sehingga bisa meninggikan badan. 

Lagian, kalau memang benra-benar mengikuti cara dari no.1 sampai no 4 tadi, pastinya no 5 ini pasti udah dilakuin ko, 
emang gak cape apa kalo udah seharian beraktivitas, kalau udah cape ya istiraht tidur, jangan di paksain lagi. 

Tidur yang sehat itu adalah 7-8 jam sehari, kalain itung aja kalau mau bangun jam 5, berarti harus tidur jam berapa? Paling larut tidur jam 9 - jam 10 malam kan.
***

Setelah keesokan harinya dan bangun di pagi hari ualangi lagi aja cara dari no 1 sampai no 5, coba lakuin aktivtas ini paling sebentarnya 2 minggu,
dan coba di ukur dan dilihat berapa cm naik tinggi badannya. 

Aktivitas yang di tulis diatas sangat efektif dilakukan oleh usia yang masih dalam masa pertumbuhan antara 13-17 tahun baik cewe/cowo. 
Tapi bukan berarti umur 18-30 tahun tidak bisa bertambah tinggi badanya dengan melakukan aktivitas ini. Umur 18-30 tahun masih bisa untuk bertambah tinggi badannya hanya tidak akan maksimal seperti usia 13-17 tahun. 
kalau mau Maksimal dan sangat cepat bertambah tinggi badannya sangat direkomendasikan Paket Peninggi Badan Terbaik ini. Baik usia 13 - 17 tahun atau 18 - 30 tahun dengan meminum Paketnya dan di imbangi dengan aktivitas posotive di atas, hanya dalam 1 minggu kamu sudah akan terlihat hasilnya.

Terimaksih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lakukan Aktivitas Peninggi Badan ini Selama 2 Minggu dan Lihat Hasilnya

Post views: counter

0 komentar:

Posting Komentar